Kisah Randy, Resign dari PNS dengan Gaji Rp15 Juta dan Memilih Jualan Ayam Geprek

Dipublikasikan August 20, 2023 8:32 PM oleh Admin

Koki Geprek TikTok
Resign PNS dengan gaji dua digit, pilih jual ayam geprek

KALTENG, dailymakassar.id – Seorang mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Randy Alam, viral di media sosial. Pasalnya, dia memilih resign dari PNS meski memiliki gaji dua digit untuk memulai usaha baru.

Keputusan ini pun banyak diperdebatkan, bahkan oleh keluarganya sendiri. Terlebih lagi profesi barunya dinilai tidak sebanding dengan posisi sebagai PNS.

Namun, kini banyak orang yang merasa terbantu dan berterima kasih kepada dirinya.

Dilansir dari TribunJatim, kisah Randy viral karena ia memilih untuk menjadi penjual ayam geprek setelah resign sebagai PNS DJP.

Padahal, hidup dari mantan pegawai pajak tersebut sudah bisa dibilang “makmur”. Sebab, ia setiap bulannya menerima gaji yang tak sedikit, yaitu Rp15 juta. Rinciannya yaitu gaji pokok Rp3 juta dan tunjangan kinerja atau tukin Rp12 juta.

Randy Alam mengaku sempat bekerja sebagai PNS di DJP selama 13 tahun. Ia juga mengunggah momen dirinya ketika masih menjadi PNS pegawai DJP Pajak.

BACA JUGA  Laris di Mancanegara, Ini Daftar Mobil Buatan Indonesia

“Terlihat keren dan berwibawa, karena jadi PNS adalah impian sebagian orang,” kata Randy.

Akan tetapi, pada suatu hari, Randy tiba-tiba merasa jenuh dengan pekerjaannya itu. Randy mengaku ingin mencari sebuah tantangan yang baru.

“Sambil mikir, kalau resign dari PNS mental sudah siap nggak, ya,” tuturnya.

Dengan tekad yang sudah bulat dan matang, Randy pun memberanikan diri untuk mengundurkan diri sebagai PNS DJP.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya putuskan cabut dari PNS Direktorat Jenderal Pajak dan meninggalkan gaji Rp15 juta per bulan,” ungkap Randy.

Randy Alam mengaku keputusannya resign dari PNS sempat ditentang oleh orang tua dan keluarga.

Bahkan, istrinya juga kecewa dengan tindakan Randy yang meninggalkan pekerjaan yang didamba-dambakan sebagaian masyarakat ini.

“Sudah pasti orang tua dan keluarga menentang keputusan resign dari PNS. Bahkan istri pun kecewa dengan keputusan itu,” kata Randy.

“Namun, istri tetap selalu tersenyum setiap kali mengulen roti dagangannya, karena dia yakin bahwa suatu hari nanti matahari akan bersinar cerah kembali,” imbuhnya.

Keputusan Randy resign itu pun menjadi tanda tanya bagi sebagian warganet tanah air.

BACA JUGA  Mendag: Barang Asal China Akan Dikenakan Bea Masuk Hingga 200 Persen

Banyak yang penasaran dengan alasan Randy resign sebagai PNS DJP.

“Saya curiga tekanan batin kerja di DJP tinggi buat orang jujur. Bener ga bang?” tanya netizen, dikutip dari akun @koki.geprek, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Randy pun tak tinggal diam ketika disinggung soal tekenan kerja yang tinggi di dunia perpajakan. Ia meminta untuk para netizen tidak membahas soal hal tersebut.

Setelah sudah tidak lagi menjadi PNS, Randy kemudian menyibukkan diri dengan berbagi resep ayam goreng tepung krispi yang bisa dijadikan menu makanan ayam geprek.

“Sekarang fokus live streaming untuk bagi-bagi resep agar bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya

Randy Alam pun merasa bersyukur dengan kehidupannya yang sekarang.

Ayah satu anak ini juga meminta penontonnya untuk terus semangat dalam menjalani hidup.

“Tuhan pasti memiliki suatu alasan kuat kenapa Dia menurunkan kita ke dunia ini dan berada di tempat kita saat ini. Jangan pernah merasa tidak berharga ya, gaes. Kalian semua sangat berharga. By Koki Geprek,” tandasnya.

Postingan Randy itu lantas menjadi viral dan bahkan sudah ditonton oleh lebih dari 11 juta pengguna TikTok. Unggahannya juga mendapat ratusan ribu likes dari netizen tanah air. (aan)

Comment