Jelang Pilgub Sulsel, IAS Bertemu NA, Awal Terbentuknya Kerjasama Politik?

Dipublikasikan August 27, 2023 10:38 PM oleh Admin

Pertemuan IAS dengan NA

MAKASSAR, dailymakassar.id – Sebuah pertemuan menarik Jelang Pilgub Sulsel. Kandidat bakal calon gubernur 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), berkunjung di kediaman Prof Nurdin Abdullah (NA) di Perumdos Unhas Tamalanrea pada Senin, (19/8) lalu.

IAS diterima langsung Nurdin Abdullah (NA) didampingi istrinya Liestiaty F Nurdin. Tak hanya itu, putra NA yang akrab disapa Uji, Fathul Fauzi, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

BACA JUGA  Tak Masuk dalam Daftar Rekomendasi Demokrat di Pilwalkot Makassar, Begini Kata Appi

Pertemuan berlangsung cair, kedua tokoh Sulsel itu saling berbagi cerita soal pengalamannya memimpin daerah yang pernah dinakhodai seperti IAS di Makassar dan Nurdin Abdullah di Bantaeng. 

Foto pertemuan mereka pun cepat beredar di berbagai grup WhatsApp warga Sulsel dan menjadi perbincangan hangat warga.

Banyak warga yang berspekulasi bahwa pertemuan ini merupakan bentuk awal dari terbangunnya kerja sama politik jelang Pilgub. Apalagi menurut orang dekat IAS, tidak sedikit mantan tim “Prof Andalan,” yang juga merupakan mantan tim pemenangan Ilham-Aziz pada Pilgub 2013, turut terlibat.

BACA JUGA  Isu Kaesang Maju di Pilgub Jakarta Terus Menggelinding, Hasto Tak Ambil Pusing

“Namun, itu adalah silaturahmi biasa. Pertemanan dan persahabatan keduanya sudah sangat kuat sejak mereka berada dalam kapasitas pemerintahan daerah. Pada waktu itu, NA menjabat sebagai Bupati Bantaeng, sementara IAS adalah Wali Kota Makassar,” ungkap sumber dekat IAS itu beberapa saat setelah pertemuan. (rj)

Comment