Ini Suasana Pertemuan Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju

Dipublikasikan September 18, 2023 2:47 PM oleh Admin

Ini Suasana Pertemuan Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju

HAMBALANG, dailymakassar.id – Rombongan partai Demokrat disambut hangat oleh seluruh petinggi parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rombongan partai Demokrat tiba di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9).

SBY datang ke Hambalang ditemani Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

BACA JUGA  Puluhan Ribu Warga Hadiri Jalan Sehat Bersama Andi Seto di Anjungan Pantai Losari Makassar

Kedatangan para petinggi Demokrat berlangsung seiring pertemuan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung bacapres Prabowo di Hambalang.

Demokrat saat ini dalam status belum menentukan arah koalisi usai keluar dari Koalisi Perubahan yang kini diusung NasDem, PKB dan PKS.

Kehadiran rombongan SBY kali ini sekaligus memperkuat sinyal yang sebelumnya disebut-sebut anggota baru ‘partai biru’ yang bakal merapat ke kubu Prabowo.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di awak media, Prabowo langsung menyambut kedatangan SBY ketika turun dari mobil. Kedua tokoh saling bersalaman dan bertukar senyum.

BACA JUGA  Mahfud MD: KPU Tak Layak Jadi Penyelenggara Pilkada

SBY tampak bersalaman satu per satu dengan tokoh Koalisi Indonesia Maju (KIM). SBY juga menyalami Ketum Gelora Anis Matta.

Terlihat pula, AHY menyapa sejumlah tokoh, termasuk Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Tampak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan di sana.

Di samping itu, hadir pula Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto di lokasi.

Prabowo kemudian mengajak SBY dan jajaran ke tempat yang sudah dipersilakan. Tampak bendera Demokrat menyambut mereka.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di sana. Jajaran Demokrat dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju kemudian melakukan pertemuan secara tertutup. (ip)

Comment