Luhut Dikabarkan Mundur, Erick: Jangan Percaya Hoaks!

Dipublikasikan October 14, 2023 12:53 PM oleh Admin

Luhut Binsar Pandjaitan

MAKASSAR, dailymakassar.id – Kabar mundurnya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mundur dari kabinet menjadi viral di berbagai pemberitaan dan media sosial. Menanggapi itu, Menteri BUMN sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengatakan hal tersebut tidak benar.

“Jangan dong, enggak (mundur) lah,” kata Erick Thohir saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Jumat, (13/10). “Jangan percaya hoaks!” lanjutnya.

Lebih lanjut, Erick mengungkapkan Luhut dalam proses recovery atau penyembuhan. “Saya berharap, Pak Luhut segera kembali,” ujarnya.

Erick berharap Luhut Binsar Pandjaitan bisa segera kembali bekerja. Menurut Erick Thohir tidak mudah menjadi Menko Marves Ad Interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Ini amanah yang berat buat saya menggantikan figur Pak Menko yang terkenal jedug jedug jedug,” katanya.

Tetapi selaku Menko Marves Ad Interim, Dia berjanji akan mendorong program-program di bawah kementerian itu terlaksana ketika Luhut tengah sakit.

Diketahui, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sakit pada Jumat malam, 6 Oktober 2023. Luhut Binsar Pandjaitan juga sempat mengunggah foto dan cerita soal dirinya yang sakit. Ini dia unggah di Instagram resminya @luhut.pandjaitan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa,” tulis Luhut.

Luhut menceritakan, istrinya lalu membawa dia ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Dengan kondisi yang seperti itu, lanjut dia, praktis selama beberapa hari dirinya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

“Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura,” ujar Luhut.

Karena kondisi kesehatan Luhut tersebut Presiden Jokowi lantas menunjuka Erick Tohir sebagai Menko Marves ad-interim menggantikan Luhut. Erick Thohir juga mengemban semua jabatan Luhut di pemerintahan.

Belakangan beredar kabar Luhut mundur. Kabar tersebut mengemuka di media sosial X (dulu Twitter). “Udah Resmi Rupanya Si luhut Mundur,” tulis akun X @Nicho_Si****** pada Kamis kemarin, (12/10).

Cuitan ini telah disukai lebih dari 1.300 pengguna X. Selain itu juga telah dikomentari 135 orang.(rj)

Comment