Respon Pernyataan Gibran, Mahfud: Belum Ada Investor Masuk di IKN

Dipublikasikan December 22, 2023 11:03 PM oleh Admin

Foto: Dok YouTube KPU

JAKARTA, DAILYMAKASSAR – Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md merespon pernyataan cawapres Gibran Rakabuming Raka soal 20% dana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) menggunakan APBN.

“Saya sangat tertarik ke IKN dan harus kita lanjutkan sebagai warisan dari Pak Jokowi. Tapi tadi saya tergelitik, anggaran untuk IKN itu hanya 20% dari APBN dan sisanya investor,” kata Mahfud dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

BACA JUGA  Tak Kecil Hati Meski Tak Dilirik PKB di Pilgub Sulsel, IAS: Masih Ada Harapan

Sementara, Mahfud mengatakan, hingga saat ini belum ada investor yang masuk. Dia pun meminta Gibran untuk menyebutkan investor tersebut.

“Sejauh yang kita baca sampai sekarang belum ada satu pun investor yang masuk. Kalau ada sebutkan misalnya 2 atau 1 investor mana yang sudah masuk ke sana,” katanya.

BACA JUGA  Golkar Bakal Umumkan Calon Usungannya di Juli Nanti, Ini Peta Persaingan Pilgub Sulsel

Gibran sebelumnya mengatakan, tidak semua pembangunan harus menggunakan APBN. Ia pun mencontohkan seperti pembangunan IKN. Ia pun menyebut banyak yang gagal paham mengenai hal tersebut.

“Tidak semuanya harus menggunakan APBN, contoh IKN, banyak yang gagal paham tidak 100% pembangunan IKN menggunakan APBN. yang digunakan hanya 20%,” katanya. (rj)

Comment