Pertamina Patra Niaga Sulawesi Berikan Santunan Anak Yatim, Gandeng BAZNAS untuk Pengumpulan Zakat Kolektif

Dipublikasikan April 8, 2024 11:33 AM oleh Admin

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Berikan Santunan Anak Yatim, Gandeng BAZNAS untuk Pengumpulan Zakat Kolektif

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR.ID — Masih dalam suasana Bulan Suci Ramadan 1445 H, PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi pada Rabu (3/4) menggelar kegiatan pemberian santunan anak yatim dan menggandeng (Badan Amil Zakat Nasional) BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan untuk pengumpulan zakat fitrah dan mal pekerja di lingkungan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Mengusung tema Ramadan tahun ini yaitu “Energi Kebersamaan”, kegiatan pemberian santunan anak yatim ditunjukkan untuk 80 anak dari 2 panti asuhan yakni Panti Asuhan Rahmatullah dan Panti Asuhan Nahdiyat. Selain memberikan bantuan berupa santunan, Pertamina pun memberikan bantuan sarana prasarana untuk perbaikan Panti Asuhan ataupun Yayasan yang diberikan untuk Panti Asuhan Rahmatullah dan Sekolah Kuttab Al Fatih.

BACA JUGA  Pertamina Patra Niaga-Polda Sulsel Jalin Sinergi Distribusi BBM dan LPG

Pada kesempatan yang sama, BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan sebagai lembaga yang digandeng Pertamina untuk mengumpulkan zakat kolektif dari para pekerja Pertamina, turut
ikut serta menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada anak-anak yatim dan petugas kebersihan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan kegiatan yang rutin diadakan sebagai bentuk rasa syukur perusahaan dan berbagi kepada sesama ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang luas terutama mengajak agar setiap pekerja Pertamina dapat menjunjung tinggi sisi empati berbagi terhadap sesama.

BACA JUGA  Usai Pilpres, Tren Bisnis Properti Bakal Melaju

“Pemberian santunan kepada anak yatim serta memberikan fasilitas kepada para pekerja untuk dengan mudah berzakat diharapkan kita dari sisi perusahaan mampu memberikan wadah yang positif yang mampu meningkatkan rasa berbagi kita kepada sesama, bahkan sebelum kegiatan ini pun melalui kegiatan Sebaran (Semangat Berbagi Baju Lebaran), para pekerja kita turun langsung ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas khususnya yang kurang beruntung,” ujarnya.

Diakhir kegiatan santunan dan pengumpulan zakat secara kolektif, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama anak yatim di lingkungan kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. (jen)

Comment