Megawati: Di Indonesia Tak Ada Koalisi dan Oposisi

Dipublikasikan May 25, 2024 4:45 PM oleh Admin

Megawati Soekarno Putri

JAKARTA — Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarno Putri menegaskan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) sudah berakhir. Hal itu disampaikannya dalam pidato Rakernas PDIP V di Ancol, Jakarta Utara, hari ini, Jumat (24/5/2024).

Pada kesempatan itu, Megawati mengatakan rasa hormat dan rasa sayangnya kepada Ketua Umum PPP Mardiono yang tak bisa hadir dalam Rakernas V PDIP. Mardiono diwakili oleh Waketum Rusli Efendi.

BACA JUGA  Isu Kaesang Maju di Pilgub Jakarta Terus Menggelinding, Hasto Tak Ambil Pusing

Lebih jauh, Megawati bercerita soal PPP yang mengatakan tak bisa berkoalisi dengan PDIP karena tak lolos ke Senayan. Namun, Megawati mengatakan hal tersebut tak berlaku dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

“Boleh tanya ke Pak Mahfud, sistem kita presidensial bukan parlementer. Jadi sebetunya kita ini tidak ada koalisi lalu oposisi kan,” ujar Megawati.

BACA JUGA  Bocoran Taufan Pawe Soal Usungan Golkar di Pilgub Sulsel

Lebih lanjut, Megawati berterimakasih karena PPP masih mau terus mendukung PDIP meski tidak dalam lingkaran jejeran DPR.

“Makanya itu yang ingin saya tekankan. Setelah Pemilu selesai, Pileg selesai, saya tanya kepada beliau beliau katanya masih terus mau ikut PDIP. Untuk itu saya ucapkan beribu-ribu terima kasih,” katanya.

“Karena sebetulnya harusnya begitulah tata krama di negara kita ini,” pungkasnya. (*)

Comment