DCC Undipa Makassar Gelar Festival IT

Dipublikasikan May 28, 2024 7:47 PM oleh Admin

DCC Undipa Makassar Gelar Festival IT

MAKASSAR — Dipanegara Computer Club (DCC) Universitas Dipa (Undipa) Makassar menggelar kegiatan Festival uIT dengan tema “De-Vers (Developer Universe)”. Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online di mana kegiatan oflinenya berlangsung di kampus Undipa Makassar di front office dan ruangan A116 gedung A, serta kegiatannya dimulai pada tanggal 15 – 18 Mei 2024.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Dipa Makassar, Dr. Aprizal dan pendamping Rektor dan dihadiri perwakilan dari BEM dan UKM internal dan eksternal kampus Universitas Dipa Makassar serta perwakilan GDSC dari kampus lain.

Kegiatan Festival IT 2024 terdapat beberapa item kegiatan diantaranya fun games, competitive programming dan seminar IT. Pada fun games terbagi atas dua jenis games yakni quis-quisan dan quis milyader dimana peserta yang mengikuti gemes tersebut mendapatkan hadiah ketika berhasil menjawab dengan benar, adapun lomba competitive programming yang diikuti oleh dari berbagai perwakilan kampus diantaranya Undipa, Binus dan Unhas serta seminar IT yang berlangsung secara online dan offline.

BACA JUGA  Terseok Dihasil Survei Pilwalkot Makassar, Andi Seto Buka Peluang Jadi 02

Pada hari pertama kegiatan tepatnya tanggal 15 Mei 2024 dilaksanakan acara pembukaan yang dihadiri oleh dosen, perwakilan BEM dan UKM kampus, perwakilan GDSC dari kampus lain dan peserta Festival IT.

Setelah selesai pembukaan dilanjutkan dengan fun games yakni quis-quisan yang diikuti oleh semua peserta yang hadir dan lanjut quis milyader dimana yang berhak ikut dalam fun games quis milyader yaitu yang mendapatkan poin tertinggi dari quis-quisan dan terakhir lomba competitive programming dimana ada 7 team yang mengikuti lomba tersebut dan setiap teamnya beranggotakan minimal 3 orang serta yang lolos ke babak selanjutnya yakni ada 4 team.

BACA JUGA  Nekat Main dan Promosikan Judi Online, Tiga Selegram Makassar Ini Diciduk Polisi

Pada hari kedua tepatnya tanggal 16 Mei 2024 kegiatan Festival IT berlangsung seperti hari sebelumnya dimana terdapat fun games dan lomba competitive programming, pada lomba competitive programming tersisa 4 team pada hari kedua kemudian 4 team tersebut bertanding untuk masuk ke babak final dan mencari juara 1 pada hari itu juga.

Pada hari ketiga tepatnya tanggal 18 Mei 2024 yang dilaksanakan seminar IT ofline dan online, di mana terdapat beberapa materi di antaranya materi umum yakni tech winter dan Java Script serta materi kosentrasi yakni pengenalan Next JS dan React Native.

Setelah materi selesai dilanjutkan dengan penutupan seminar IT dan pemberian hadiah dan plakat kepada peserta yang menang lomba dan pemateri serta sesi foto bersama. (jen)

Comment