Tantang ASS-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel, Golkar Bakal Siapkan Kader Terbaiknya

Dipublikasikan June 1, 2024 5:18 PM oleh Admin

Kader Golkar yang direkomendasi di Pilgub Sulsel

MAKASSAR — Kader terbaik Partai Golkar bakal disiapkan untuk menantang Andi Sudirman Sulaiman (ASS)-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel memdatang.

Adapun empat kader Golkar telah mendapat surat tugas untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel.

Mereka adalah Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Taufan Pawe (TP), Indah Putri Indriani dan juga Adnan Purichta.

Menurut Sekretaris Golkar Andi Marzuki Wadeng Golkar adalah partai terbuka sehingga rekomendasi Pilgub tidak terbatas pada kader internal saja.

“Golkar ini kan berpatokan pada hasil survei dan survei baru berjalan satu kali,” katanya, Kamis (30/5/2024).

BACA JUGA  Bocoran Taufan Pawe Soal Usungan Golkar di Pilgub Sulsel

Putusan Golkar akan keluarkan setelah survei putaran ketiga dan mendapatkan rekomendasi oleh DPP Golkar.

“Nanti akan berlanjut (survei) ke putaran kedua dan ketiga, setelah itu baru diumumkan siapa yang mendapat rekomendasi dari DPP,” ujarnya.

Adapun kata Marzuki, jika kandidat tersebut memiliki survei dan mampu meyakinkan untuk menang maka akan diusung oleh Golkar.

“Terpenting sekarang surveinya bagus dan mampu meyakinkan untuk bisa menang, Golkar itu kan milik semua orang dan tidak tertutup untuk satu figur saja,” katanya.

“Buktinya kan kemarin pas Pilpres keputusan Munas itu mengusung Ketua Umum (Airlangga Hartarto), tapi setelah survei dan sebagainya akhirnya jatuh kepada Prabowo,” jelasnya.

BACA JUGA  Jelang Hari Bhayangkara ke - 78, Kapolres Pelabuhan Makassar Resmikan 5 Bedah Rumah

Saat ini, kata Marzuki, Golkar tak ingin terburu-buru menentukan calon mereka. Karena siapapun kandidatnya akan ditentukan oleh hasil survei dari calon tersebut.

“Jadi memang kita pelan-pelan tapi insyaallah meyakinkan, kalau serius dan bagus hasil surveinya, ya kenapa tidak,” katanya.

ASS dan Fatmawati Rusdi dapat rekomendasi DPW Nasdem Sulsel untuk maju bertarung dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Diketahui, Andi Sudirman Sulaiman merupakan mantan Gubernur Sulsel, sementara Fatmawati Rusdi saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Bidang Penggalangan Dana DPP Partai NasDem. (*)

Comment