Pondok Tahfidzul Al-Qur’an Membuka Penerimaan Santri Baru, Ini Jadwalnya

Dipublikasikan June 3, 2024 4:35 PM oleh Admin

Pondok Tahfidzul Al-Qur’an

MAKASSAR — Penerimaan Santri Didik Baru (PSDB) Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Al-Aziz telah resmi dibuka.

PTQ Al-Aziz merupakan Pondok Pesantren yang fokus pada bidang penghafalan dan pembinaan Al-Qur’an dibawah naungan Yayasan Amanah Berkah Islamic yang terletak di Kelurahan Katimbang Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Senin (3/6/2024).

Ketua Yayasan Amanah Berkah Islamic, Nuzul Syaharu Ramadhan mengungkapkan, Pesantren yang diresmikan pada tahun 2023 ini telah menjadi wadah bagi anak yang mau serius dalam menghafal Al-Alqur’an.

“Ada beberapa program yang menjadi kefokusan dalam membina santri salah satunya yaitu target dalam 3 tahun bisa khatam menghafal 30 Juz”, ujar Nuzul Syahru Ramadhan, SE, Ketua Yayasan Amanah Berkah Islamic.

BACA JUGA  Dua Mahasiswa di Makassar Terlibat Duel Pakai Senjata Tajam

Nuzul menambahkan, Jadwal Penerimaan Santri Baru (PSDB) di PTQ Al-Aziz yakni pada tanggal 26 Mei – 30 Juni 2024 dan jadwal Tes 05 Juli 2024 bertempat di PTQ Al-Aziz, pendaftar juga dapat menghubungi kontak yang tertera di Brosur.

“Kami sudah menyebar desain brosur yang didalamnya tertera jadwal pendaftaran dan persyaratan pendaftar serta jadwal tes sebelum masuk Asrama Pesantren” Kata Ketua GP Ansor Tamalanrea itu.

Lanjut Nuzul mengatakan, Pendaftaran Calon Santri PTQ Al-Aziz tidak memungut biaya.

“Menganai biaya pendaftaran, kami tidak sama sekali memungut biaya apapun karena banyak orang yang mau fokus dibina anaknya di Pesantren tetapi kadang terkendala dibiaya, maka dari itu saya selaku Ketua Yayasan menggratiskan biaya pendaftaran dan biaya bulanan Santri”, tegasnya yang juga Mantan Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

BACA JUGA  Jelang Hari Bhayangkara ke - 78, Kapolres Pelabuhan Makassar Resmikan 5 Bedah Rumah

Nuzul berharap dengan adanya wadah Pesantren tersebut, tidak ada lagi orang tua yang mengeluh dengan kendala biaya untuk memasukkan anaknya menjadi santri Tahfidzul Al-Qur’an.

“Ini semua adalah titip Allah SWT, maka dari itu saya akan terus berusaha untuk kelancaran aktivitas keseharian PTQ Al-Aziz yang notabenenya sebagai pesantren yang menggratiskan santri dalam berjuang menghafal Al-Qur’an”, tutupnya. (*tbr)