PKS Makassar Usulkan 8 Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar ke DPP

Dipublikasikan June 4, 2024 10:32 AM oleh Admin

Foto: Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Makassar, Andi Hasri. (Dok. Istimewa)

MAKASSAR –– DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar telah melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar. Hasilnya ada 8 figur yang bakal diusulkan ke DPP PKS.

Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar, Andi Hasri mengatakan hal itu seusai penjaringan reguler yang telah dibuka. 

BACA JUGA  Isu Kaesang Maju di Pilgub Jakarta Terus Menggelinding, Hasto Tak Ambil Pusing

“Sesuai petunjuk pelaksanaan, DPD hanya melakukan penjaringan dan pengusulan adapun proses penyaringan dan Keputusan diserahkan sepenuhnya kepada DPP,” dalam keterangan Andi Hasri, Senin, (3/6/2024).

Adapun 8 nama yang sudah terjaring oleh DPD PKS Makassar yakni Ahmad Susanto, Amri Arsyid, Andi Seto Asapa, Indira Yusuf Ismail, Irwan Adnan, Munafri Arifuddin, Rahman Pina, dan Sri Rahmi.

Kemudian PKS juga akan melakukan riset internal/survei untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas kandidat. 

BACA JUGA  Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sabet 8 Penghargaan dalam Ajang Indonesia Social Responsibility Award

Hasil survei ini menjadi salah satu pertimbangan bagi DPP dalam memutuskan siapa kandidat yang akan diusung nantinya. 

“Prinsipnya PKS ingin mendorong figur yang mampu memenangkan masyarakat Makassar. Kami targetnya menang kali ini,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, 4 kali pilkada di Kota Makassar PKS belum pernah merasakan kemenangan pada usungannya. 

Pada Pilkada 2008, PKS Makassar mengusung pasangan Halim-Jafar. Kemudian pada Pilkada 2013 PKS mengusung pasangan Tamsil-Das’ad, Pada Pilkada 2018 PKS mengusung APPi-Cicu, dan Pilkada 2020 PKS mengusung Irman-Zunnun. (*)