PKS Sulsel Buka-bukaan Soal Figur yang Bakal Diusung di Pilgub Sulsel

Dipublikasikan June 13, 2024 10:11 PM oleh Admin

Ketua PKS Sulsel, H. Muhammad Amri Arsyid

DAILYMAKASSARMAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) buka-bukaan terkait figur yang bakal diusung di Pilgub Sulsel. PKS Sulsel menegaskan belum menentukan sikap untuk Pilgub Sulsel 2024. Hal itu dikatakan Ketua PKS Sulsel, H. Muhammad Amri Arsyid. Dia mengatakan, DPP PKS akan melakukan fit and proper test untuk penjaringan Bakal Calon Gubernur.

Penentuan figur yang akan didorong untuk bertarung kata dia, 50 persennya ditentukan oleh DPP.

BACA JUGA  Doa Bersama Lintas Agama, Polres Pelabuhan Makassar Sambut Hari Bhayangkara 78

“Belum ada yang mengerucut. Nanti DPP akan melakukan fit and proper test. Karena ini ramahnya 50 persen di DPP,” kata Amri Arsyid, Rabu, (12/6/2024).

Sejauh ini lanjut Amri Arsyid, ada lima Bakal Calon Gubernur Sulsel yang telah mendaftar di PKS.

Diantaranya, Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Kader PKS Annar Salahuddin Sampetoding, dan mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

BACA JUGA  DPP Demokrat Serahkan 17 Surat Tugas pada Calon Wali Kota dan Bupati di Sulsel

“Sekarang sudah ada lima. Andi Sudirman, Danny, IAS, Annar, Panglima,” tuturnya. 

Diketahui, dari lima nama itu, sejumlah nama lainnya bakal bertarung di Pilgub Sulsel yakni Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Namun, baru Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi yang telah diumumkan untuk berpaket di Pilgub Sulsel oleh NasDem Sulsel. 

Sebagai pemenang pileg 2024, Nasdem sendiri dapat mengusung tanpa koalisi. Meski demikian belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP NasDem. (*)