Salurkan Bantuan Beras, Danny: Ini Bentuk Komitmen Pemerintah Pada Masyarakat

Dipublikasikan June 15, 2024 10:46 PM oleh Admin

Pemkot Makassar salurkan bantuan beras

DAILYMAKASSAR.id, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyalurkan bantuan beras pemerintah kepada 45.904 keluarga penerima manfaat (KPM).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjelaskan penyaluran bantuan beras pemerintah ini untuk tahap II yang disalurkan melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas).

“Untuk bantuan pangan beras ini didistribusikan kepada 45.904 keluarga penerima manfaat. Ini adalah bentuk komitmen pemerintah terhadap masyarakat,” ujarnya, Jumat (14/6).

BACA JUGA  Doa Bersama Lintas Agama, Polres Pelabuhan Makassar Sambut Hari Bhayangkara 78

Danny menambahkan bantuan beras dari pemerintah pusat ini semakin mempercepat masyarakat untuk mencapai resiliensi atau berdaya tahan yang sudah dibangun oleh Pemkot Makassar melalui Lorong Wisata.

Danny menyatakan jika kebijakan pemerintah pusat itu menyasar masyarakat prasejahtera bagian dari komitmen untuk pemenuhan bahan pokok.

“Ini kebijakan pemerintah pusat yang luar biasa walaupun pemerintah kota berusaha membuat masyarakat resiliensi di mana ada ketahanan pangan di lorong-lorong,” katanya.

BACA JUGA  Jalin Sinergitas, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Bersama Polda Sulsel Selesaikan Pembaharuan SPBP

Menurutnya, kebijakan itu juga memberi tanda bahwa semangat pemerintah pusat di dalam pemenuhan kebutuhan pokok terutama menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi sejalan dengan pemberdayaan dan keterlibatan masyarakat atau public engagement yang sudah dibangun di lorong-lorong.

“Dari lorong kita berupaya membangun kemandirian pangan dan kemandirian ekonomi masyarakat agar mereka lebih berdaya tahan menghadapi banyaknya persoalan,” tuturnya. (*)