Kelurahan Palantikang Maros Siap Ikuti Ajang Lomba Kelurahan Kabupaten Maros 2024

Dipublikasikan June 25, 2024 7:45 PM oleh Admin

Kelurahan Palantikang Maros Siap Ikuti Ajang Lomba Kelurahan Kabupaten Maros 2024

MAROS — Untuk mensukseskan Pelaksanaan Lomba Kelurahan Tahun 2024 di Kabupaten Maros. Pemerintah Kelurahan Palantikang bersama Babimkamtibmas, Babinsa dan perangkat RW RT serta masyarakat Pallantikang telah melakukan beberapa persiapan menghadapai kegiatan Tahunan tersebut.

Lomba yang akan berlangsung pada tanggal 8 juli 2024 ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mendorong serta memberi motivasi kepada Pemerintah Kelurahan beserta masyarakatnya agar dapat mengikuti lomba dan bersaing secara sportif serta positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka mendorong usaha pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat atas dasar gotong royong dan swadaya, Pemerintah Kelurahan Pallantikang melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kemandirian dan keberdayaan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, motivasi, partisipasi, swadaya, serta gotong royong masyarakat dalam pembangunan.

Pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan menjadi salah satu bentuk program dan kegiatan oleh Pemerintah untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya kemandirian dan keberdayaan masyarakat.

Lomba Kelurahan yang di ikuti Kelurahan Pallantikang tahun ini melibatkan 4 lingkungan dan 11 RT yang ada Pallantikang dan sebagai lokasi kegiatan berpusat di lingkungan Marusu .

Diharapkan dalam pelaksanaan Lomba Kelurahan Tahun 2024 di Kelurahan Pallantikang dapat menumbuhkan dan mendorong semangat gotong royong serta swadaya masyarakat dalam membangun kelurahan yang mandiri, sejahtera, dan berdikari.

“Semoga lomba ini dapat menjadi ajang yang produktif bagi seluruh masyarakat kelurahan untuk berkontribusi dalam pembangunan wilayahnya dan menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdikari,” ujar panitia kegiatan.(fyf)