by

Prodi Manajemen FEB UNM Gelar Workshop Penyusunan RPS Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Para Peserta Workshop Mengabadikan Gambar Bersama Setelah Diskusi Sesi Pertama Berakhir (IST)

Dailymakassar.id – Makassar. Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) menggelar kegiatan seminar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (9-10/10), yang bertajuk “Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka” bertempat di Hotel Harper Perintis Makassar.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan FEB UNM yakni Dekan, Prof. Dr. Thamrin Tahir, M.Si. dan Wakil Dekan 1, 2, dan 3. Turut serta hadir Ketua Prodi Manajemen, Dr. Agung Widhi Kurniawan, S.T., M.M., para guru besar Prodi Manajemen FEB UNM, dosen serta para jajaran tenaga kependidikan lingkup FEB UNM.

Ketua Prodi Manajemen FEB UNM dalam sambutannya mengatakan bahwa penyusunan RPS dalam kegiatan ini berkaitan dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“RPS yang kami susun hari ini memang seharusnya senantiasa terbaharui, disesuaikan dengan berkembangnya ilmu dan teknologi, kompetensi yang dibutuhkan oleh para lulusan, dan kebutuhan masyarakat pengguna lulusan,” terang Agung.

Sementara, Dekan FEB UNM dalam sambutannya memberikan sejumlah arahan terkait proses penyusunan RPS untuk kurikulum program MBKM, serta tidak lupa mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

BACA JUGA  Target 5000 Orang, Kodim 1408/MKS Distribusikan Dana BTPKLW Rp.1,2 Juta Per Orang

Terpisah, Ketua Panitia kegiatan ini, Uhud Darmawan Natsir, S.E., M.M. menjelaskan bahwa ada dua orang selaku narasumber yang memaparkan materi-materi terkait tajuk kegiatan tersebut, yakni Prof. Dr. Muhammad Idrus Taba, S.E, M.Si. dengan judul materi “Penyelarasan Kurikulum Berbasis MBKM” dengan moderator Dr. Anwar Rauf, S.E., M.Si. Selaku narasumber kedua yaitu Dr. Arnidah, S.Pd., M.Si. dengan judul materi “Best Practices Penyusunan RPS Kurikulum MBKM dengan Metode Pembelajaran Outcome Based Education” dengan moderator Nurhaedah, S.E., M.Si. Penyusunan RPS dipandu oleh Nurman, S.E., M.Si. selaku Ketua Penjaminan Mutu FEB UNM.

Selain itu, Uhud, sapaan karib narahubung kegiatan workshop tersebut, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan seminar tersebut.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya jajaran pimpinan FEB UNM, Ketua Prodi Manajemen, para guru besar, dosen-dosen serta jajaran tenaga kependidikan lingkup FEB UNM, dan para narasumber yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan seminar ini. Tak lupa, kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak Hotel Harper Perintis Makassar atas kerja samanya,” tutup Uhud. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *