Inspiratif, Kaotmilti IV Makassar Tebar Kebahagiaan di Perayaan HUT ke-47 Babinkum TNI Tahun 2022

Dipublikasikan November 25, 2022 11:23 AM oleh Admin

Dailymakassar.id – Makassar. lingkup Otmilti IV Makassar bersama komuniti Hukum di Makassar antara lain: Otmil IV-17 Makassar, Dilmil III-16 Makassar, Lemasmil IV Makassar, Pomdam XIV/HSN, Kumdam XIV/HSN, dan Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Pelabuhan Mks, menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-47 Babinkum TNI tahun 2022.

Kamis kemarin (24/11), telah digelar Gerak Jalan Santai dihadiri langsung oleh Kepala Oditurat Militer (Kaotmilti) IV Makassar Babinkum TNI Brigjen TNI Eka Wijaya Permana, SH.

Lapangan tenis Pengayoman samping Masjid Jannatul Firdaus menjadi pusat pelaksanaan kegiatan tersebut. Istimewanya, kegiatan ini menyediakan undian menarik bagi peserta seperti 6 buah sepeda, 4 buah TV, 4 buah mesin filter air bersih untuk kesehatan, 2 buah dispenser, 6 buah payung, dan 15 buah hadiah hiburan.

Sebelum gerak jalan santai dilaksanakan, peserta melakukan senam pemanasan dipandu oleh seorang instruktur. Tepat pukul 08.05 WITA, Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar mengangkat bendera star tanda gerak jalan santai dimulai dengan rute dari lapangan tenis Pengayoman menuju jalan Pengayoman, Adiyaksa, Boulevard, dan finish kembali di lapangan tenis Pengayoman.

BACA JUGA  GMTD Ikut Semarakkan F8 Makassar

Gerak Jalan Santai dihadiri langsung oleh Kaodmilti IV Mks, Kaodmil IV-17 Mks, Kalemasmil IV Mks, Danpomdam XIV/Hsn, Ka Dilmil III-16 Mks, Kepala Pelayanan Bea dan Cukai Pelabuhan Mks, Kakumdam XIV/Hsn, Waka Odmilti IV Mks, dan Waka Odmil IV-17 Mks. Acara ini dikemas dengan tema kegiatan: “Rasa bahagia dari kita untuk Kita”. Ada sekira 250-an peserta yang ikut ambil bagian dalam gerak jalan santai itu.

Setelah kegiatan usai, dilanjutkan bakti sosial oleh personil Otmilti berupa pembersihan, pengecetan, dan perbaikan rumah yayasan yatim piatu Panti Asuhan Al Muallaf di jalan Setapak No. 41, Mapala, Rappocini, sehingga rumah yayasan yatim piatu itu menjadi lebih layak untuk ditempati

BACA JUGA  Gelar Coffe Morning dengan Jurnalis, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Harap Hubungan Terjalin Konstruktif

Hari ini, Jumat (25/11) dilanjutkan kembali kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al Muallaf dengan pemberian bantuan antara lain: Beras 10 kantong (5 kg), pampers anak 6 buah, telur ayam 25 Rak (isi 30 butir), 6 dus mie instant, TV 1 buah, dan dana tali asih dari Babinkum TNI.

Berkaitan dengan kegiatan-kegiatan tersebut, Brigjen TNI Eka Wijaya Permana, SH selaku Kaotmilti IV Makassar berharap agar gerak jalan santai dan bakti sosial ini bertujuan ingin membahagiakan anggota maupun masyarakat sekitar satuan dengan saling berbagi kebahagiaan yang nyata.

“Dengan memberikan kebahagian yang nyata itu, pada akhirnya akan timbul rasa sayang, saling asah, dan asuh di antara umat manusia serta memberikan rasa bahagia kepada orang lain. Semoga apa yang dilakukan semua ini, Inshaa Allah mendapatkan berkah dari Allah SWT, aamiin YRA,” pungkas mantan Komandan Polisi Militer Kodam V Brawijaya ini**(RM)

Comment